Kesialan besar terjadi pada pemain Halo Infinite ketika bermain mode campaign, yaitu bertemu dengan bug di dalam game yang menghapus file save, dan membuatnya harus kembali bermain dari awal.

Menurut penuturan pemain yang terkena bug tersebut, ketika bermain campaign tiba-tiba game mati dan setelah game kembali dinyalakan, ternyata file savenya hilang.

Mulanya masalah ini tidak diketahui biang keroknya, sampai seorang pemain bernama 99humanity memberikan penjelasan yang masuk akal.

Tampaknya ketika bug terjadi, pemain akan dipaksa untuk log in masuk ke dalam Xbox secara otomatis; masalahnya, bug ini membuat console melakukan log in sebanyak dua kali secara cepat dan merusak file save, sehingga permainan terpaksa kembali dari titik nol.

Log dobel tersebut biasanya terjadi karena pemain memasukkan controller kedua ketika bermain, memutuskan dan menghubungkan controller, atau pindah dari controller kabel ke bluetooth.

Itu sebabnya bila game crash dan pemain diminta untuk kembali log in, sebaiknya tidak dilakukan dan menutup windows pemberitahuannya, supaya file save tidak terhapus.

Pihak developer Halo Infinite masih belum memberikan respon akan masalah bug tersebut, dan diharapkan perbaikan bug tersebut akan segera muncul.(*)

Sumber: Dot Esports