Terjadinya perubahan pada core mechanic game Fortnite ketika Chapter 3 Season 2 hadir, yaitu dimatikannya fitur membangun, membuat pemain game battle royale tersebut terpecah menjadi dua kubu.

Pada satu sisi adalah pemain yang ingin hilangnya fitur membangun tersebut menjadi permanen, dan di sisi lain adalah pemain yang ingin mempertahankan fitur tersebut, karena hal tersebutlah yang menjadi ciri khas Fortnite.

Hilangnya fitur membangun tersebut ternyata memiliki efek lain, yaitu kembali tertariknya pemain yang meninggalkan Fortnite karena fitur membangun, dan kembali memainkan game tersebut.

Adanya fitur membangun tersebut memang harus diakui membuat pemain baru bisa hilang minat, karena tidak akan bisa melawan pemain yang telah lama bermain dan ahli menggunakannya.

Wacana untuk menghilangkan fitur tersebut juga telah bertahun-tahun diajukan oleh pemain Fortnite, dan kali ini tampaknya Epic Games sedang mengetes respons gamer.

See also  Epic Games Ingin Fortnite Kembali Ke iPhone Di Korea

Apakah nantinya hilangnya fitur tersebut menjadi permanen, dipisahkan menjadi dua mode permainan, atau ditinggalkan akan bisa dilihat setelah season ini berakhir.(*)

Sumber: Gamespot