Frustrasi atas peretasan yang dirasakan meluas di Call of Duty: Warzone membuat penggemar meminta perbaikan pada anti-cheat Ricochet.

Call of Duty: Warzone berada dalam posisi frustasi sekarang. Perpaduan antara pergeseran keseimbangan yang dramatis dan masalah teknis yang diperkenalkan dengan peluncuran pembaruan Call of Duty: Warzone Pacific telah menyebabkan banyak pemain frustrasi. Tapi kebangkitan Call of Duty: Warzone Pacific dan peningkatan jumlah peretas atau yang lebih akrab di sebut hacker, terbukti menjadi hal yang paling kontroversial. Itu tidak sedikit karena pengenalan Activision tentang anti-cheat Ricochet, pemain sistem sekarang memberi tahu Activision perlu ditingkatkan secara dramatis.

Sistem anti-cheat Ricochet diluncurkan untuk Call of Duty: Warzone pada awal Desember. Ini memperkenalkan driver tingkat kernel bagi mereka yang memainkan Call of Duty: Warzone yang dimaksudkan untuk memastikan bahwa apa pun yang mengubah gameplay Call of Duty: Warzone saat game sedang berjalan akan mendapatkan ban secara langsung. Namun sementara efektivitas Ricochet sulit untuk dievaluasi, para pemain Call of Duty: Warzone mengklaim bahwa peretasan tampaknya hanya meningkat sejak Ricochet diperkenalkan.

Media sosial, termasuk Twitter dan komunitas Reddit Warzone, melihat banyak posting hampir setiap hari yang mempermasalahkan kecurangan dalam permainan. Kedua peta Warzone, Caldera dan Rebirth, sekarang terkena cheater. Itu termasuk gaya khas peti termasuk wallhacks dan aimbots, serta peretas “kemarahan” yang lebih baru yang langsung membunuh musuh apa pun yang masuk ke dalam visi peretas. Peretasan yang paling mengerikan, bagaimanapun, melihat peretas dalam kendaraan terbang memanipulasi fisika permainan untuk menciptakan bidang kerusakan di depan mereka.

Dengan frustrasi atas jumlah dan peretasan yang sudah keterlaluan di Warzone, kemarahan juga menimbulkan paranoia. Banyak pemain Call of Duty: Warzone mulai mempertanyakan apakah anti-cheat Ricochet melakukan sesuatu.

Frustrasi dan paranoia mengarah pada gelombang sentimen anti-Ricochet yang meluas. Sebagian besar datang dalam bentuk meme, dengan pemain Warzone mengejek efektivitas Ricochet dalam menanggapi klip peretas. Tetapi ada beberapa yang meminta Activision untuk menyatukan semuanya. Ada kerusakan yang berkembang dalam kepercayaan.

Kebenaran situasi sulit dipastikan. Mungkin saja Ricochet benar-benar bekerja dengan baik dan semua jenis cheater akan segera dihukum. Pemain Call of Duty: Warzone mungkin tidak akan pernah melihat hukuman terjadi; mereka hanya melihat peretasan. Bahkan dalam kasus itu, ada banyak masalah, bagaimanapun, karena para penipu itu masih bisa mendapatkan salinan baru dari permainan dengan cukup cepat sehingga rasanya seperti mereka tidak akan pernah pergi. Pada titik ini, aman untuk berasumsi bahwa Call of Duty: Warzone membutuhkan perbaikan di semua area ini.

Call of Duty: Warzone sekarang tersedia di PC, PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series X/S.

 

(Sumber: GameRant)