Langkah berani PUBG untuk mengubah model bisnisnya menjadi gratis guna mengikuti pesaingnya terbukti sebagai langkah sukses, melihat terjadinya peningkatan pemain baru hingga hampir lima kali lipat.

Fakta tersebut terungkap setelah developer Krafton mengumumkan adanya peningkatan pemain baru hingga 486% di minggu pertama game menjadi gratis.

Dari semua pemain baru tersebut, region dengan penambahan terbesar berasal dari Asia Tenggara dan Amerika Selatan.

Bukan hanya itu saja, Krafton juga menambahkan pemain menjadi lebih sering bermain, dengan jumlah pemain tertinggi yang bermain bersamaan di Steam mencapai 680 ribu pemain.

Jumlah waktu bermain di PC dan console juga meningkat hingga 100%, terutama pada Playstation yang pemainnya semakin rajin bermain sampai 400% lebih lama dari sebelumnya.

Guna bersaing dengan game battle royale baru lain, tampaknya PUBG memang harus lebih ganas dan mencaplok gamer gratisan, dan yang terpenting menarik keinginan mereka untuk rela mengeluarkan uang.(*)

See also  8Elements Luncurkan Dunia Nussa, Platform Digital Berkonten Edukatif

Sumber: Gamespot