Bila kamu memainkan game battle royale berbasis tim Apex Legends, bisa jadi kamu sudah merasakan adanya masalah disconnect atau putus hubungan dari server yang cukup parah.

Pihak developer dari game ini, Respawn, akhirnya mengakui adanya masalah yang sangat mengganggu pemainnya tersebut.

Bukan itu saja, Respawn juga mengakui masalah error DC tersebut bahkan sampai tiga kali lipat lebih parah dibandingkan biasanya.

Sudah beberapa hari belakangan ini, pemain bisa mengalami gangguan koneksi yang membuat permainan tidak nyaman, bahkan sampai terputus dari permainan.

Bila dirunut asal muasalnya, masalah ini mulai terjadi semenjak 14 September lalu, ketika event Evolution dimulai, dan Respawn berjanji untuk mengatasinya sesegera mungkin.

Solusi yang diberikan Respawn pada 15 September ternyata tetap tak bisa mengatasi masalah tersebut, hingga akhirnya developer tersebut mengakui tidak bisa menyelesaikannya sekarang.

Menurut Respawn, mereka butuh beberapa hari ke depan untuk menyelesaikannya dari sisi server, dan akan dibereskan bersamaan dengan patch pada 22 September 2021.

Apabila kamu saat ini sedang menunggu perbaikan error tersebut, maka kamu perlu bersabar selama beberapa hari sampai patch tersebut dirilis.(*)

Sumber: PCGamesN