Pemain game battle royale Apex Legends melaporkan adanya gangguan berupa bug suara yang bisa berakibat fatal, karena bisa membuat pemainnya kalah.

Gangguan bug suara tersebut berupa volume musik yang tiba-tiba kencang memekakkan telinga, dan lebih parahnya menghilangkan semua suara.

Tidak adanya suara tentu saja sangat merugikan pemain yang terkena dampaknya, karena suara di dalam game action kompetitif seperti battle royale sangat penting.

Tanpa adanya suara, pemain tidak bisa mendengarkan suara tembakan di dekatnya atau suara lain seperti jejak kaki, yang biasanya menentukan hidup dan mati.

Parahnya lagi, bug ini dilaporkan muncul pada saat permainan hampir mencapai fase akhir atau ketika dihidupkan oleh anggota tim ketika mati.

Saking mengganggunya bug tersebut, pemain Apex Legends mengambil langkah pencegahan dengan mematikan musik, setidaknya sampai Respawn selaku pengembang game memperbaikinya.

Tampaknya pihak Respawn sendiri belum memberikan tanggapan akan adanya bug tersebut, dan pemain Apex Legends harus rela tanpa musik sampai ada patch perbaikan terbaru.(*)

Sumber: Dot Esports