Kabar mengenai akan ditambahkannya game Nintendo 64 ke dalam layanan Nintendo Switch Online yang semula hanya gosip kini jadi kenyataan.

Melalui pengumuman resminya di acara Nintendo Direct bulan September, game yang ada di dalam console lawas Nintendo 64 dan Sega Genesis kini bisa dimainkan oleh gamer Switch.

Kehadiran game Sega Genesis sendiri cukup mengejutkan, karena cukup banyak game legendaris yang bisa ditemui di dalam koleksi console tersebut.

Menurut rencana, game dari kedua console tersebut akan bisa dimainkan oleh gamer yang meng-upgrade layanan Nintendo Switch Online miliknya dengan opsi baru, yang akan diluncurkan pada akhir Oktober kelak.

Dengan menambahkan sedikit uang tiap bulannya, pelanggan akan dapat memainkan game legendaris dari Nintendo 64, seperti Super Mario 64 dan The Legend of Zelda: Ocarina of Time, dan game lain seperti Mario Kart 64, Star Fox 64, Yoshi’s Story, Winback: Covert Operations, Dr. Mario 64, Sin and Punishment, dan Mario Tennis 64.

Sedangkan game Sega Genesis yang bisa dimainkan adalah Castlevania: Bloodlines, Contra: Hard Corps, Dr. Robotnik’s Mean Bean Machine, Ecco the Dolphin, Golden Axe, Gunstar Heroes, Phantasy Star IV, Ristar, Shining Force, Sonic the Hedgehog 2, Streets of Rage 2, M.U.S.H.A, Phantasy Star 4, Shinobi 3, dan Strider.

Game Nintendo 64 tambahan lainnya akan dirilis di masa depan adalah Banjo-Kazooie, Pokemon Snap, The Legend of Zelda: Majora’s Mask, Kirby 64: The Crystal Shards, Mario Golf, Paper Mario, dan F-Zero X.

Bila kamu tertarik untuk memainkan game lawas tersebut, tidak ada salahnya untuk menyisihkan uang lebih ketika membeli langganan Nintendo Switch Online di akhir Oktober ini.

Sumber: IGN