Minimnya persediaan mesin console di akhir tahun ini ternyata tidak menghalangi Nintendo Switch untuk terjual laris manis di November 2021 ini, jauh melebihi console lain di pasaran.

Nintendo melaporkan keberhasilannya dalam menjual 1,13 juta unit console Switch pada November ini, meskipun perusahaan console tersebut juga terkena dampak kelangkaan komponen seperti console lain.

November sendiri merupakan saat yang penting dalam penjualan mesin console dan video game, karena pada bulan tersebut ada dua saat yang membuat calon pembeli rela berbelanja besar, yaitu Thanksgiving dan Black Friday.

Bahkan Nintendo mengakui bahwa penjualan Switch meningkat drastis pada kedua saat tersebut, sampai mampu menjual sebanyak 550 ribu unit Switch.

Namun berita tersebut diikuti oleh kekhawatiran dari pihak Nintendo, karena kini Switch tidak bisa memenuhi ketersediaan unit untuk dijual pada musim liburan akhir tahun, seperti yang diakui sendiri oleh pimpinan Nintendo, Shuntaro Furukawa.

See also  Dragon Quest X Offline untuk PS5, PS4, Switch, & PC akan Rilis di Jepang

Meskipun banyak terjual pada November 2021, ternyata kelangkaan komponen yang akan terus terjadi hingga 2023 tersebut tercermin ketika dibandingkan dengan penjualan Switch pada November 2020, yang masih jauh lebih banyak dibandingkan sekarang.(*)

Sumber: Dot Esports