Dari semua mesin console game yang ada di dunia saat ini, Nintendo Switch adalah satu-satunya yang kokoh mempertahankan harga produknya. Bahkan ketika console lain menurunkan harga karena umur, Switch tidak peduli.

Namun terdengar gosip bahwa Nintendo akhirnya akan menurunkan harga Switch original dari $299 (sekitar 4,2 juta Rupiah) menjadi $249 (sekitar 3,5 juta Rupiah), turun sampai $50.

Kabar ini tentu saja mengejutkan, sebab Switch tidak pernah goyah harganya semenjak diluncurkan pada 2017 silam.

Penurunan harga tersebut masih belum diumumkan resmi oleh Nintendo, tetapi tampaknya hal tersebut terjadi untuk menyambut rilis Nintendo Switch berlayar OLED, yang akan diluncurkan pada 8 Oktober 2021.

Nintendo Switch OLED memiliki layar yang lebih baik dan lebar, serta mampu menampilkan warna jauh lebih indah dibandingkan Switch original.

Switch OLED tersebut nantinya akan dijual dengan bandrol $349.99, atau hampir 5 juta Rupiah, dan bisa dipastikan akan laku bak kacang goreng.

Apakah nantinya gosip ini akan terbukti, yang pasti Nintendo Switch tidak akan tergoyahkan di persaingan ketat console dunia, dan tetap mempertahankan gelarnya sebagai console paling laris di dunia.(*)

Sumber: Esports Junkie