Bila mendengar mengenai Microsoft Flight Simulator, rasanya sangat sulit untuk memasangkannya dengan multiplayer kompetitif layaknya game action. Sebab game ini selalu identik dengan simulasi pilot pesawat nan rumit.

Siapa sangka kalau pihak developernya justru berpikir lain, dan mengumumkan adanya ekspansion baru bertajuk multiplayer kompetitif. Tampaknya mode ini akan disertakan di dalam ekspansion terbarunya, bernama Reno Air Races.

Untuk mewujudkan balapan pesawat tersebut, pihak developer bekerjasama dengan Reno Air Racing Association. Asosiasi ini pula yang menjadi penyelenggara STIHL National Championship Air Races, yang dinobatkan sebagai olahraga motor tercepat di dunia.

Pada ekspansion ini nantinya bisa ditemui beragam pesawat balap terkenal di dunia. Pesawat tersebut bisa melaju di kecepatan 500 mph (sekitar 804,6 kmh) di ketinggian 15 meter di atas permukaan tanah.

Adanya mode kompetitif berbasis pesawat tentunya akan memberikan nuansa baru untuk game simulasi tersebut. Selain itu bisa pula digunakan Microsoft untuk masuk ke dalam iklim esports dunia.(“)

Sumber: Eurogamer