Xbox Game Pass, layanan berlangganan yang terus memberi hadiah. Selain Grand Theft Auto: San Andreas – The Definitive Edition yang akan hadir di Game Pass bulan depan, pelanggan juga dapat menantikan Minecraft di PC.

Sepertinya sekarang Minecraft telah tersedia untuk selamanya, tetapi jika karena alasan tertentu Anda berhasil menghindarinya, Anda tidak dapat menghindarinya lagi sekarang. Ini adalah video game kotak pasir terbaik. Ada alasan mengapa ini adalah video game terlaris sepanjang masa.

Minecraft telah berkembang jauh sejak awal sebagai game eksplorasi dunia dari kotak pasir sederhana. Sekarang ada beberapa mode permainan, kustomisasi yang memungkinkan hampir di semua hal, dan dukungan multipemain.

Minecraft Java Edtition dan Bedrock akan tersedia di Xbox Game Pass. Jika Anda bingung, Java Edition hanya untuk PC, artinya tidak ada cross-play dengan pengguna konsol. Namun, ini jauh lebih fleksibel dalam hal gameplay karena Anda dapat mengunduh skin apa pun secara online atau bahkan membuatnya sendiri untuk digunakan dan Anda memiliki akses ke semua mod buatan komunitas, yang berarti pengalaman bermain game yang hampir tak ada habisnya.

Sekali lagi, satu-satunya kelemahan adalah Anda tidak bisa bermain dengan orang lain di platform lain, jadi jika Anda semua tidak keberatan bermain di PC, Java Edition bisa menjadi pilihan.

Karena itu, Bedrock Edition adalah edisi yang tepat untuk Anda mainkan jika Anda ingin bermain cross-play dengan PC, konsol, dan seluler. Tidak seperti Java, yang memungkinkan Anda mengunduh skin dari online, versi Bedrock bergantung pada Marketplace tempat Anda harus membeli add-on atau paket skin.

Bedrock Edition juga dikatakan berjalan lebih lancar daripada Java Edition karena tidak memerlukan komputer atau perangkat yang kuat. Ini juga mendukung pengontrol untuk gerakan atau kontrol sentuh di ponsel.

Anda tidak akan terjebak dengan satu versi, karena anda dapat beralih antar edisi secara langsung melalui Minecraft Launcher.