Departemen Xbox Microsoft mengumumkan pada hari Rabu bahwa pengguna Xbox sekali lagi dapat melakukan streaming gameplay mereka langsung dari konsol mereka ke Twitch.

Ini adalah pertama kalinya dalam beberapa tahun Twitch tersedia di Xbox, dan pertama kali sejak penutupan platform Mixer Microsoft bahwa pengguna Xbox kembali memiliki opsi live streaming. Jika Anda pernah melihat siaran terbaru di Twitch atau di tempat lain yang menggunakan perangkat keras Xbox, kemungkinan itu dilakukan melalui gadget pihak ketiga seperti Elgato Stream Deck.

Integrasi Twitch baru tersedia di konsol Xbox One dan Series X|S, meskipun pengaturannya juga mengharuskan Anda memindai kode QR dengan perangkat seluler iOS atau Android. Itu telah tersedia langsung melalui menu dalam game Xbox, di bawah tab ‘capture’ dan ‘share’ sebagai opsi untuk “Live Streaming.”

Pemilik Xbox yang tertarik masih harus menautkan akun Twitch ke Xbox mereka sebelum mereka dapat memulai siaran. Headset dan webcam dapat dicolokkan langsung ke Xbox dan dikelola dari panel opsinya.

See also  Event Ulang Tahun Apex Legends Dimulai pada Pertengahan Februari

Adapun keputusan untuk mengintegrasikan Twitch, sebagai lawan dari platform lain, ada kekurangan opsi realistis yang serupa. Sementara Facebook Gaming melanjutkan pertumbuhannya yang lambat dari bulan ke bulan, sesuai laporan terbaru dari StreamElements, Twitch masih menguasai lebih dari tiga kali lipat audiensnya secara keseluruhan.

Live streaming adalah bidang yang lebih sibuk daripada yang disadari banyak konsumen, dengan beberapa lusin platform untuk dipilih, tetapi di dunia video game, Twitch memiliki keunggulan yang hampir tidak dapat diatasi. Tidak ada alasan bagi Microsoft untuk menggunakan opsi lain di sini.

 

(Sumber: Geek Wire)