Alchemy Stars merupakan mobile game yang dikembangkan oleh TOURDOG Studio dan diterbitkan oleh Tencent Games juga PROXIMA BETA. Game dengan konsep RPG line strategy ini merupakan anime game terbaru dari Tencent Games.

Dibungkus dengan cerita yang unik, grafis yang tak kalah saing dengan game lainnya, juga latar music yang dinamis, Alchemy Stars berhasil merebut perhatian para penggemar strategi juga RPG. Sukses mencatat 7 juta registrasi pada peluncuran pertama, berhasil menjadikan Alchemy Stars sebagai salah satu game anime terpopuler di Jepang.

Latar cerita dari Alchemy Stars sendiri merupakan penggabungan dari aspek sains dan sihir. Terdapat dunia cahaya dan kegelapan dalam Alchemy Stars, namun keduanya bertabrakan ketika Aurorian dan Caelestites, yang hidup damai di tanah Astra selama ratusan tahun dipaksa untuk menghadapi organisasi misterius yang mengendalikan makhluk iblis, yang dikenal sebagai Eclipsites, untuk memusnahkan Caelestites.

Mereka yang selamat dari serangan harus hidup dalam pengasingan, sampai seorang Aurorian datang dan membawa para Caelestites kembali ke permukaan untuk memulai petualangan epik dan menciptakan sebuah legenda baru.

Alchemy Stars menghadirkan lebih dari 80 karakter anime yang terdiri dari beberapa fraksi, pemain dapat mengontrol karakter untuk menyerang lawan, setiap masing-masing karakter memiliki skill dan kemampuan yang berbeda.

Pada game ini, para pemain perlu menyusun strategi untuk mencocokkan elemen karakter agar sesuai dengan peta, jika pemain berhasil melengkapi elemen secara berurutan, serangan dari karakter akan menjadi lebih kuat.

Setiap unit di Alchemy Stars memiliki salah satu dari empat elemen dasar: api (merah), air (biru), kayu (hijau) dan listrik (kuning). Tiap elemen memiliki bonus dan atribut pasifnya sendiri, tetapi mereka juga dapat memberikan additional damage pada satu elemen lainnya.

Alchemy Stars mengikuti sistem dasar batu, kertas, gunting: air mengalahkan api, api mengalahkan kayu, kayu mengalahkan listrik, dan listrik mengalahkan air. Saat unit dengan keunggulan elemen menyerang unit lain, mereka akan memberikan bonus damage. Di sisi lain, menyerang dengan elemen yang tidak menguntungkan akan menghasilkan lebih sedikit damage.

Pemain bisa melakukan pra-registrasi versi Bahasa Indonesia mulai dari sekarang dan mendapatkan hadiah spesial saat peluncuran yang dijadwalkan pada akhir September.

Menyambut tahap pra-registrasi, Alchemy Stars menyiapkan berbagai macam hadiah, mulai dari 5000 Nightium saat pra-registrasi mencapai 10.000 pendaftar, 100 Lumamber untuk 50.000 pendaftar, Anonymous Gift I untuk 100.000 pendaftar, 3 Star Flare bagi 200 pendaftar, dan limited furniture apabila jumlah registrasi menyentuh target angka 500.000 pendaftar.