Baru juga memulai masa open beta test, game action Battlefield 2042 sudah digerayangi oleh cheater yang ingin menang dengan cara curang.

Kondisi ini mirip seperti masa open beta Call of Duty: Vanguard yang belum lama ini digelar oleh Activision, dengan begitu banyaknya cheater yang merusak pengalaman bermain tester lain.

Bedanya, pada Battlefield 2042 jumlahnya lebih sedikit bila dibandingkan Vanguard, karena cheatnya tidak gratis alias harus bayar untuk bisa dipakai.

Menurut laporan, cheat untuk Battlefield 2042 harus disewa dengan harga $2 per harinya dengan jenis beragam, mulai dari aim bot hingga wall hack.

Tampaknya masalah terbesar dari adanya cheater di masa open beta Battlefield 2042 adalah ketidakmampuan developer untuk mendeteksi adanya program ilegal tersebut, ketika ia aktif di game.

Dengan demikian masalah ini akan menjadi PR baru untuk developer sebelum nantinya game ini diluncurkan pada 19 November 2021.

Bila kamu tertarik untuk mencoba game ini di masa open beta, kamu bisa mengunduhnya secara gratis di platform console dan PC, hingga 9 Oktober nanti.(*)

Sumber: IGN