Gamer Nintendo Switch memiliki banyak hal yang dinanti-nantikan pada tahun 2022, bulan Maret 2022 akan menjadi bulan yang besar untuk konsol.

Game eksklusif Nintendo Switch besar yang pertama pada tahun 2022 adalah Pokemon Legends: Arceus yang akan datang, tetapi masih banyak lagi yang dinanti-nantikan oleh penggemar Nintendo tahun ini. Ada sejumlah game eksklusif Nintendo Switch besar yang dijadwalkan diluncurkan pada 2022 yang belum memiliki tanggal rilis, dan bahkan jika beberapa di antaranya ditunda hingga 2023, masih ada banyak hal untuk menjadikan 2022 sebagai tahun untuk Switch.

Ada banyak game Nintendo Switch besar yang dinanti-nantikan di tahun 2022 nanti, tetapi dalam waktu dekat, ada satu bulan khusus yang sangat menarik. Maret 2022 ditumpuk untuk Nintendo Switch, memberi penggemar konsol rumah/hibrida genggam Nintendo cukup banyak pilihan permainan baru untuk dicoba, mulai dari eksklusif baru hingga beberapa rilis multi-platform yang menarik. Dan masalahnya, kemungkinan besar penggemar bahkan belum mengetahui daftar lengkap game Nintendo Switch yang akan datang pada Maret 2022 dulu.

Ada desas-desus bahwa presentasi Nintendo Direct akan terjadi di beberapa titik dalam bulan depan. Nintendo sendiri belum mengumumkan rencana apa pun untuk efek ini, jadi para penggemar harus menjaga ekspektasi mereka. Namun, jika Nintendo Direct benar-benar terjadi, kemungkinan akan fokus pada game Switch mendatang yang akan dirilis relatif segera, yang berarti bahwa Maret 2022 dapat diisi dengan lebih banyak rilis Switch baru.

Terlepas dari apakah Nintendo memiliki lebih banyak game untuk diumumkan untuk Switch pada bulan Maret atau tidak, apa yang sudah dikonfirmasi sudah cukup untuk membuat Maret 2022 menjadi tahun yang besar bagi para gamer Switch. Berikut adalah semua game Nintendo Switch yang saat ini dijadwalkan untuk diluncurkan pada Maret 2022 sejauh ini.

Game Nintendo Switch Rilis Maret 2022

  • Triangle Strategy – Maret 4
  • .hack//G.U. Last Recode – Maret 4
  • Chocobo GP – Maret 10
  • Phantom Breaker: Omnia – Maret 15
  • Gal Gun: Double Peace – Maret 17
  • Persona 4 Arena Ultimax – Maret 17
  • Rune Factory 5 – Maret 22
  • Kirby and the Forgotten Land – Maret 25
  • Crystar – Maret 29

Yang pertama adalah Triangle Strategy, diluncurkan untuk Nintendo Switch pada 4 Maret. Triangle Strategy adalah game eksklusif Nintendo Switch dari Square Enix, yang dikembangkan oleh tim yang sama di belakang game populer seperti Bravely Default dan Octopath Traveler. Gim ini menggunakan gaya seni yang mirip dengan yang terakhir, tetapi alih-alih bermain seperti gim Final Fantasy berbasis klasik, gim ini memiliki lebih banyak kesamaan dengan Final Fantasy Tactics. Triangle Strategy sepertinya akan menarik setidaknya bagi penggemar genre ini, dan akan menarik untuk melihat apakah itu sesuai dengan hype yang akan diluncurkan.

Square Enix memiliki lebih dari sekedar Triangle Strategy yang disumbangkannya ke Nintendo Switch pada bulan Maret. Kurang dari seminggu setelah Triangle Strategy diluncurkan, Square Enix merilis Chocobo GP pada 10 Maret. Fans akan dapat memilih antara Chocobo GP versi gratis dan juga versi premium, tetapi terlepas dari mana yang mereka pilih, gameplay intinya harus tetap sama. Bagi mereka yang mungkin tidak terbiasa dengan Chocobo GP, pada dasarnya ini adalah jawaban Final Fantasy untuk Mario Kart, dengan para pemain berlomba sebagai berbagai karakter Final Fantasy.

Triangle Strategy dan Chocobo GP adalah Switch eksklusif, tetapi konsol ini juga memiliki beberapa game multi-platform yang akan diluncurkan pada Maret 2022. Ini termasuk .hack//G.U. Last Recode pada 4 Maret, Phantom Breaker: Omnia pada 15 Maret, Gal Gun: Double Peace pada 17 Maret, dan mungkin yang paling menonjol, Persona 4 Arena Ultimax pada 17 Maret. Persona 4 Arena Ultimax adalah port dari game dengan nama yang sama yang awalnya dirilis pada tahun 2013, dan meskipun secara teknis di sisi yang lebih tua, itu masih harus menarik bagi penggemar franchise Persona. Game Switch multi-platform terakhir yang dikonfirmasi untuk Maret 2022 sejauh ini adalah Crystar, port lain dari game yang sebelumnya dirilis untuk platform lain.

Nintendo Switch eksklusif mulai kembali pada 22 Maret, karena itulah hari peluncuran Rune Factory 5. Rune Factory 5 adalah angsuran terbaru dalam seri Rune Factory, awalnya dirilis sebagai Switch eksklusif di Jepang pada tahun 2021. Akhirnya membuat jalan ke wilayah lain, jadi segera pemilik Switch di seluruh dunia akan dapat melihat kombinasi dari simulasi pertanian dan gameplay penjinakan monster.

Game eksklusif Nintendo Switch terbesar yang dirilis pada Maret 2022, dan salah satu yang benar-benar menempatkan bulan di atas agak signifikan untuk Switch, adalah Kirby and the Forgotten Land. Kirby and the Forgotten Land mengubah franchise Kirby menjadi platformer 3D lengkap untuk pertama kalinya, dengan trailer dan tangkapan layar awal menghasilkan sedikit buzz dari penggemar. Gim ini akan menampilkan kemampuan menyalin klasik Kirby serta kekuatan baru, plus itu akan dapat dimainkan mulai hingga selesai di co-op lokal 2 pemain juga.

 

(Sumber: GameRant)