Jarang kejadian informasi bocoran berasal dari developer game sendiri, seperti yang terjadi ketika Riot Games tak sengaja membocorkan lokasi penyelenggaraan League of Legends World Championship 2022.

Kejadian tersebut berupa video Youtube di kanal resminya pada 20 November lalu, yang beberapa menit kemudian diubah menjadi private supaya tidak bisa ditonton oleh umum.

Tampaknya video kecelakaan tersebut mulanya ditujukan untuk kalangan tertutup, misalnya untuk pemegang saham atau sponsor, tetapi pengunggahnya lupa mencentang opsi private.

Meskipun hanya muncul beberapa saat, isi dari video tersebut yang menyebutkan empat kota di Amerika sebagai lokasi penyelenggaraan turnamen tersebut sudah sempat ditonton.

Dari video tersebut, disebutkan New York, San Fransisco, Toronto, dan Mexico City akan menjadi tuan rumah, mulai dari babak stage grup hingga final.

Hal ini tentunya menjadi kejutan tersendiri bagi gamer di Amerika, karena sudah enam tahun lamanya turnamen tersebut tidak digelar di negara tersebut, dan menjadi yang pertama di Meksiko.

Apakah munculnya video tersebut sebuah kealpaan atau sengaja supaya membangun hype akan menjadi misteri yang hanya diketahui oleh sang pengunggahnya.(*)

Sumber: Dot Esports