Berita mengenai pemindahan lokasi venue League of Legends World Championships 2021 dari China ke Eropa merupakan hal yang mengejutkan beberapa waktu lampau.

Namun lokasi tepatnya masih belum diungkapkan, hingga pihak Riot Games akhirnya memutuskan akan mengadakan event kelas dunia tersebut di Islandia.

Tepatnya di kota Reykjavic, nantinya pertandingan akbar League of Legends tersebut akan menempati Hall A dari Indoor Sporting Arena Laugardalshöll mulai dari 5 Oktober hingga 6 November 2021.

Sesuai dengan alasan utama pemindahan venue tersebut dari China yaitu karena alasan pandemi, maka pihak Riot Games tidak akan memberikan akses untuk penonton langsung di tempat pada venue baru tersebut.

Tampaknya venue di Islandia ini dipilih karena berhasil menyelenggarakan League of Legends Mid-Season Invitational pada Mei lalu, dengan rekor nol penyebaran Covid-19 untuk semua yang terlibat.

Nantinya 22 tim dari liga esports League of Legends tier-1 akan bertanding selama sebulan, dibagi menjadi tiga stage yaitu Play-in, Group, dan Knockout.(*)

Sumber: Esports Insider