Lingkungan gaming kompetitif online menyimpan banyak bakat tersembunyi, dan Riot Games selaku developer League Of Legends menyadari betul hal itu. Oleh sebab itulah League of Legends menyelenggarakan event khusus gamer perempuan, guna menemukan dan mengembangkan kemampuan tersembunyi tersebut.

Event yang diberi nama League Championship Series Game Changers (LCS Game Changers) ini akan berlangsung selama seminggu. Pada masa tersebut, gamer perempuan akan menunjukkan kemampuannya guna menarik perhatian pihak sponsor dan profesional.

Menurut pengumuman yang dirilis oleh Riot Games, event tersebut bertujuan untuk membangun ekosistem esports profesional yang lebih beragam. Melalui event ini, gamer dengan potensi bisa lebih mudah bertransisi ke liga amatir dan profesional.

Nantinya 10 gamer perempuan dengan skill tertinggi akan dilatih khusus oleh staff dari berbagai organisasi esports. Mereka juga akan diberi edukasi oleh beragam pembicara terkemuka di bidang esports mengenai langkah masa depan di dunia profesional.

See also  FIFA Mobile CEW Series 4 - Jakarta Sukses Digelar! Kota Mana Selanjutnya?

Event serupa juga sempat dilaksanakan pada Valorant dan disiarkan secara streaming. Namun untuk LCS Game Changers tidak akan disiarkan seperti sebelumnya, demi menjaga privasi pesertanya.

Bila kamu memiliki skill yang tinggi di League of Legends dan ingin ikut serta, pendaftaran dibuka hingga 3 September 2021. Setelah itu, event seminggu ini akan berlangsung mulai 27 September 2021.(*)

Sumber: Dot Esports