Pemilik Nintendo Switch akhirnya dapat mulai streaming anime langsung dari perangkat mereka menggunakan aplikasi Crunchyroll.

Nintendo Switch mungkin agak terlambat ke pesta konsol, tetapi awal yang terlambat tampaknya tidak memengaruhi penjualan konsol sama sekali. Saat ini, Nintendo Switch adalah konsol terlaris kelima sepanjang masa dengan sedikit lebih dari 103 juta unit terjual. Meskipun Nintendo telah melakukan pekerjaan yang sangat baik dengan menjadikan Switch pilihan yang menarik bagi para gamer, satu area utama yang tidak dimiliki perangkat game genggam adalah di departemen hiburan rumah.

Pertimbangkan ini: aplikasi utama seperti Netflix, Amazon Prime Video, dan Disney+, semuanya tidak tersedia untuk Nintendo Switch. Namun, penggemar berharap segalanya segera berubah dengan kedatangan Crunchyroll.

Idealnya, hiburan rumah seharusnya menjadi kekuatan utama Switch. Sebagai konsol portabel, seharusnya dilengkapi dengan lebih banyak aplikasi streaming untuk hiburan saat bepergian. Sebaliknya, Switch hanya memiliki YouTube dan Hulu untuk waktu yang lama. Bahkan jika Nintendo belum mengumumkan bahwa lebih banyak lagi yang akan datang, Crunchyroll sebuah awal yang baik.

See also  Nintendo Serang Youtuber Musik Game Dengan 1300 Copyright Block Dalam Sehari

Crunchyroll mungkin tidak “mainstream” seperti platform streaming besar lainnya, tetapi layanan berorientasi anime ini melayani 100 juta pengguna terdaftar di seluruh dunia dengan lebih dari 5 juta pelanggan berbayar. Belum lagi, ini adalah layanan sempurna bagi pemilik Switch yang kemungkinan besar tumbuh dengan menonton anime. Tumpang tindih antara pemilik Switch dan pelanggan Crunchyroll adalah nyata. Dan, meskipun mudah terpaku pada berapa lama waktu yang dibutuhkan Nintendo untuk membawa aplikasi ke konsol, penggemar anime harus fokus pada hal positifnya.

Pada akhirnya, kami berharap Nintendo memiliki rencana untuk menghadirkan lebih banyak layanan streaming video-on-demand ke Switch. Di sisi lain, kami memahami jika Nintendo ingin menghindari yang lain seperti Netflix. Bagaimanapun, Nintendo telah mempertahankan branding ramah keluarga selama beberapa dekade. Menambahkan platform streaming seperti Netflix dan Amazon Prime Video, yang tidak dikenal dengan konten ramah anak, tidak sejalan dengan merek Nintendo. Kemudian lagi, begitu pula Hulu, yang kabarnya akan menjadi rumah bagi acara Marvel Netflix seperti Punisher setelah mereka meninggalkan Netflix pada akhir bulan.

See also  Skin Baru Dengan Tema Musim Dingin 2021 Hadir di Overwatch

Dalam berita lain, semakin banyak judul pihak ketiga yang menuju ke Switch pada akhirnya. Setelah showcase Direct pertamanya tahun ini, Nintendo mengungkapkan bahwa Portal dan No Man’s Sky sedang menuju ke konsol hybrid mereka. Ada juga rumor bahwa Koleksi Batman Arkham akan tersedia di Switch juga, tetapi Nintendo belum mengkonfirmasi apakah ini benar.

 

(Sumber: Xfire)