Kreator PUBG Mobile, Tencent dan Krafton, bisa tersenyum lebar setelah berhasil memenangkan kasus melawan grup pembuat cheat untuk game mobile tersebut, dan mendapatkan ganti rugi sebesar $10 juta atau sekitar 143,1 milyar Rupiah.

Putusan pengadilan dari pengadilan federal di Amerika dan Jerman tersebut juga memerintahkan grup tersebut untuk menghentikan kegiatan membuat cheat, dan juga memberikan informasi lengkap mengenai cara mereka membuat cheat di PUBG Mobile.

Menurut keterangan dari Tencent dan Krafton, informasi dan uang hasil ganti rugi tersebut akan digunakan untuk membuat anti-cheat lebih kuat di dalam PUBG Mobile dan game mobile secara umum.

Tertangkapnya grup pembuat cheat tersebut merupakan hasil kerja keras Tencent bersama kepolisian negara China di 2021 lalu, yang memperlihatkan begitu besarnya kegiatan pembuat cheat dengan begitu banyaknya uang serta kendaraan mewah yang ada di sana.

Berita ini sekaligus memperlihatkan keseriusan Tencent dalam memerangi cheater di dalam PUBG Mobile, yang sebelumnya berbentuk permanen ban pada perangkat mobile yang menggunakan cheat, kini meningkat dengan menyerang langsung pembuat cheat.(*)

Sumber: Dot Esports