Babak final Fortnite Champion Series (FNCS) season 8 untuk region Eropa dikacaukan oleh kesalahan ban player kepada salah satu finalisnya, membuat pertandingan tertunda.

Kejadian tersebut terjadi ketika babak final turnamen tersebut berlangsung pada hari Minggu lalu, membuat finalis bernama Trippernn tidak dapat bermain akibat hukuman ban yang salah.

Melihat adanya kesalahan tersebut, Epic Games bertindak sigap dan langsung memperbaiki akun Trippernn, dan membatalkan hasil pertandingan yang seharusnya diikuti oleh pemain pro tersebut.

Namun akun Trippernn masih bermasalah setelah diperbaiki, dan membuatnya tidak bisa masuk ke dalam antrian matchmaking untuk pertandingan final, dan pertandingan kembali ditunda.

Ternyata kejadian ini bukan kali pertama terjadi pada Trippernn, karena pada babak final FNCS season 7 juga terjadi kesalahan ban tersebut, melibatkan pula pemain dari tim 100 Thieves, MrSavage.

Pada saat itu, mereka berdua terkena ban di tengah pertandingan karena adanya beberapa oknum pemain yang melaporkan kedua akun finalis tersebut, dan sistem otomatis di Fortnite langsung menjatuhkan hukuman ban.

Besar kemungkinan pada final season 8 ini penyebabnya sama, sehingga Trippernn membawa keluhannya ke media sosial dengan harapan Epic bisa memperbaikinya.

Dampak dari kesalahan hukuman tersebut cukup besar, baik dari penundaan pertandingan sampai memberikan kerugian uang bagi peserta.

Begitu mudahnya oknum pemain untuk mengacaukan turnamen sebesar FNCS juga memperlihatkan betapa rapuhnya sistem hukuman ban di Fortnite, yang dijalankan secara otomatis oleh komputer.(*)

Sumber: Esports News Network