Garena mengumumkan kembalinya AOV Star League (ASL) 2021 Winter, seluruh pemain AOV berkesempatan untuk menjadi perwakilan dari Indonesia di ajang sekala Internasional, para pemain juga memiliki kesempatan untuk sebagian dari total prize pool 400 juta rupiah.

Untuk bisa bergabung menjadi pemain ASL 2021 Winter, para pemain harus mengikuti babak kualifikasi di turnamen Clash of Valor, kalian dapat mendaftarkan tim di website resmi ASL 2021 Winter dan “Conquer Your Dream” untuk menjadi tim terbaik Indonesia.

Para pemain sudah bisa mendaftarkan tim mulai hari ini hingga 16 Agustus 2021, untuk bisa mendaftar COV tiap tim membutuhkan 5 pemain dan 1 pemain cadangan untuk bisa ikut serta dalam turnamen. Turnamen akan dibagi ke dalam 2 Wave, yaitu pada tanggal 12-15 Agustus (Wave 1) dan 19-22 Agustus (Wave 2).

Hanya 4 tim terbaik dari COV Winter Series yang akan berlaga di ASL B Series 2021 Winter di bulan September mendatang dan juga mendapatkan sebagian dari total hadiah 10 juta rupiah. Selanjutnya, 3 tim terbaik dari turnamen tersebut yang akhirnya akan melangkah ke turnamen utama, yaitu ASL 2021 Winter.

AOV Star League 2021 Winter ini akan dimulai pada bulan Oktober, yang dimana akan mempertandingkan 6 tim terbaik Indonesia untuk menjadi juara dan akan mewakili Indonesia di kancah Interasional. Keenam tim tersebut diambil dari 3 tim terbaik ASL 2021 Spring kemarin dan 3 tim terbaik ASL B Series 2021 Winter.

Saat ini ASL 2021 Winter telah di isi oleh 3 tim, ketiga tim tersebut adalah yaitu Archangel, Dewa United Esports, dan DG Esports. Archangel sendiri merupakan tim yang menjuarai turnamen ASL 2021 Spring, yang mengalahkan Dewa United Esports dengan skor 4-0 di babak Grand Final.

Mengingat pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini, ASL 2021 Winter akan dilakukan secara online. Turnamen ini akan dibagi menjadi dua fase, yaitu fase Regular Season dan babak Grand Final. Pada babak Regular Season, Garena akan menggunakan format Best of 3 (BO3) Double Round Robin. Hanya 4 tim terbaik pada Regular Season akan melangkah ke babak Grand Final.

 

Untuk info lebih lanjut mengenai esports AOV, kalian bisa cek langsung di facebook dan juga website resmi mereka.