Sumber Foto: RIOT GAMES - COLIN YOUNG WOLFL

Bila kamu sudah siap-siap ingin terbang ke China untuk menonton kejuaraan dunia League of Legends World Championship 2021, maka urungkan niatmu. Pasalnya, secara mendadak kejuaraan bergengsi tersebut batal digelar di China dan pindah ke Eropa.

Keputusan mengenai pemindahan tempat tersebut begitu mendadak, dan dilatari oleh alasan logistik. Menurut laporan dari Upcomer, alasan utamanya akibat kesulitan izin perjalanan tim Riot Games ke China.

Bukan hanya dari tim penyelenggara saja yang kesulitan, tim pemain juga menemui masalah serupa. Misalnya, tim LCS yang masih belum mendapatkan visa untuk masuk ke negara tirai bambu.

Menurut rencana, League of Legends World Championship 2021 seharusnya diselenggarakan di beberapa kota di China. Beberapa kota yang akan menjadi tuan rumah kompetisi antara lain Shanghai, Qingdao, Wuhan, Shenzen, dan Chengdu.

Seharusnya tahun ini menjadi kali kedua China berperan sebagai tuan rumah kompetisi internasional tersebut. Akibat pandemi Covid 19, penonton hanya bisa menyaksikan via streaming; kecuali pada babak final yang dihadiri oleh segelintir fans saja.

Posisi pasti negara Eropa mana yang akan menjadi tuan rumah kompetisi ini masih belum diumumkan. Namun satu yang pasti, pandemi maupun kondisi geopolitik tidak akan menghalangi League of Legends World Championship 2021 untuk diselenggarakan.(*)

Sumber: Dot Esports