Steam Deck yang ditunggu-tunggu dari Valve akan menghadirkan game PC ke tangan para gamer hanya dalam beberapa minggu. Kabar baiknya adalah mereka yang menyetorkan deposito tahun lalu akan berada di urutan pertama, artinya mungkin ada antrian bagi mereka yang baru ingin membelinya.

Steam Deck tidak akan menjadi saingan tradisional Nintendo Switch, tetapi akan menjadi satu-satunya perangkat genggam lain yang dapat menciptakan persaingan dengannya.

Terbukti lebih kuat daripada Switch, Deck juga akan menampilkan Dock-nya sendiri, yang menopang Steam Deck Anda saat menghubungkan ke layar eksternal, jaringan kabel, periferal USB, dan daya. Anda juga dapat menggunakan hub USB-C bertenaga jika Anda memilikinya.

Nintendo Switch ditetapkan sebagai perangkat sekunder yang sempurna bagi mereka yang memiliki rig PC, dan akan menarik untuk melihat dampak Steam Deck di pasar.

KAPAN STEAM DECK DIRILIS?

Mereka yang telah memesan unit melalui deposit akan memiliki kesempatan untuk menyelesaikan pesanan mereka pada tanggal 25 Februari.

Ini akan diikuti oleh unit Steam Deck pertama yang dikirim pada 28 Februari, menjadikan ini poin paling awal bagi para gamer untuk mulai menerima pesanan.

Sebuah pesan dari Valve menambahkan: “Halo, hari sudah hampir tiba! Pada tanggal 25 Februari, kami akan mengirimkan email pesanan batch pertama kepada pemegang reservasi.”

“Pelanggan akan memiliki waktu 3 hari (72 jam) sejak menerima email pesanan mereka untuk melakukan pembelian, sebelum reservasi mereka dirilis ke orang berikutnya dalam antrian. Unit pertama akan dalam perjalanan ke pelanggan mulai tanggal 28, dan kami berencana untuk merilis kumpulan email pesanan baru dengan irama mingguan.”

“Selain itu, kami akan segera mengirimkan unit pers untuk tinjauan lengkap. Embargo ulasan pers pada liputan Steam Deck akan dicabut pada 25 Februari, tetapi perhatikan beberapa liputan dan tayangan pratinjau sebelum itu. Sementara itu, kami sedang bekerja untuk memperbaiki beberapa ujung yang longgar dan memoles beberapa tepi yang kasar, dan sangat senang untuk mengeluarkannya kepada Anda pada akhir bulan depan.”

Ikhtisar detail lain yang dibagikan oleh Valve bulan ini termasuk yang berikut:

“Kami akan mulai mengirimkan undangan segera setelah pukul 10:00 pada tanggal 25 Februari, PST”

Namun sayangnya belum ada kabar kapan Steam Deck akan memasuki pasar Indonesia, mohon bersabar bagi yang telah menunggu rilisnya Steam Deck!

 

(Sumber: Daily Express UK)