Kekuatan kritik ternyata tidak boleh diremehkan, apalagi bila yang melempar kritik adalah gamer sedunia. Lihat saja Sony yang akhirnya mengalah dan memberikan akses untuk upgrade gratis Horizon Forbidden West versi PS4 ke PS5.

Sebelumnya, game action terbaru dari Sony tersebut tidak disertakan ke dalam paket upgrade gratis dari versi PS4 ke PS5, seperti yang diberikan kepada Final Fantasy 7 Remake Intergrade, Godfall, dan Marvel’s Spider-Man: Miles Morales yang merupakan game launch title.

Padahal sebelumnya Horizon Forbidden West masuk ke dalam kelompok launch title PS5, dan bisa di-upgrade ke console generasi baru tersebut.

Namun karena banyaknya penundaan, game tersebut mundur rilisnya dan dinyatakan oleh Sony tidak masuk ke dalam paket upgrade gratis untuk game awal PS5.

Setelah gempuran kritikan yang menyatakan mundurnya rilis Horizon Forbidden West adalah kesalahan studio, bukan gamer, maka Sony mengumumkan gamer yang membelinya di PS4 bisa memainkan game tersebut gratis setelah dia membeli PS5.

Sedangkan untuk judul lain yang merupakan game cross-platform buatan studio Sony yang bukan launch title akan dikenakan biaya $10 untuk di-upgrade ke versi PS5.

See also  Fall Guys Pecahkan Rekor Sebagai Game PS Plus Terbanyak Di-Download

Game yang telah mendapatkan biaya menyeberang tersebut adalah Ghost of Tsushima bulan lalu, dengan biaya sebesar $9,99.

Sedangkan untuk game lain yang juga akan membayar perahu untuk menyeberang adalah sekuel dari God of War dan Gran Turismo 7.(*)

Sumber: Blog Playstation