Game Lokapala yang juga dipertandingkan dalam ajang eksibisi cabang game esports PON XX Papua 2021 berlangsung dengan seru. 4 tim esports yang mengikuti turnamen ini bersaing sengit untuk menjadi juara. Jeet Esports berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Dewa United di Grand Final yang digelar pada hari Sabtu, 25 September 2021 kemarin.

Jeet Esports berhasil memenangkan pertandingan Grand Final melawan Dewa Unted dengan skor 2-1. Sebetulnya Jeet Esports sempat kesulitan menghadapi permainan agresif yang ditunjukan Dewa United pada game pertama. Dewa United berhasil memenangkan game pertama atas Jeet Esports. Namun akhirnya Jeet Esports dapat mengambil alih penguasaan permainan di 2 game selanjutnya sekaligus mengakhiri perlawanan Dewa United dengan skor 2-1.

Sementara itu tim yang berhasil menempati posisi ketiga adalah Capital Esports. Dalam perebutan tempat ketiga kemarin, Capital Esports berhasil mengalahkan Pasopati Esports dengan skor 2-0.

Dengan kemenangan Jeet Esports di PON XX Papua 2021 semakin mengukuhkan tim ini merupakan tim game Lokapala terbaik di Indonesia. Sebelumnya Jeet Esports juga berhasil menjuarai Lokapala Minor League yang digelar pada Juli 2021 kemarin.

Selain itu, dipertandingkannya game Lokapala dalam PON XX Papua 2021 menjadi daya tarik tersendiri. Game buatan developer Indonesia bisa bersaing dengan game-game papan atas di dunia. Selanjutnya hadirnya Lokapala juga dapat menjadi pemberi semangat kepada developer lokal lainnya untuk mengembangkan game bergenre esports.

#sumber Upoint Esports