Tim asal Vietnam, HQ Esports berhasil menyabet gelar juara di Free Fire Asia Championship (FFAC) 2021, yang Finals-nya digelar pada Minggu (28/11).

Salah satu perwakilan asal Indonesia yaitu GPX menjadi runner-up dengan selisih poin sangat tipis. Beranggotakan Justeen, Dvito, Wings, 18Deer, dan juga Rawww, tim GPX sukses menunjukkan kemampuan terbaiknya dengan meraih posisi runner up turnamen FFAC ini.

GPX Esports mencatatkan dua kali Booyah dan mengemas 31 kill, mengumpulkan skor sebanyak 84 poin. Perolehan GPX hanya berselisih dua poin dari HQ Esports yang meraih 86 poin.

Setelah sebulan bertanding, GPX yang menjadi runner-up berhak membawa pulang USD 50,000 (Rp 717 juta).

Perwakilan Indonesia lain saat final, EVOS Divine, meraih peringkat ketujuh dengan skor 55 poin tanpa mencatatkan Booyah! dan membawa pulang USD 15,000 (Rp 215 juta)

Indonesia sebenarnya mengirimkan lima wakil di FFAC 2021. EVOS Divine sudah mengunci tempat di Grand Final karena menjuarai FFIM. DG Esports, The Pillar Gladius, SES Alfaink, dan GPX Esports harus bertarung terlebih dahulu lewat Play-ins.

GPX yang lolos dari Play-ins tampil mengesankan saat berada di final. Perwakilan Vietnam dan Indonesia nampak mendominasi dalam mencatatkan Booyah di tujuh Round.

HQ Esports melanjutkan dominasi dengan merebut Round 4 dan 5. Geng Kapax (GPX) tampil ciamik di Purgatory di mana mereka meraih Booyah di Round 3 dan 6.

Pencapaian GPX di FFAC sendiri sangat mengejutkan, karena mereka adalah tim yang baru berdiri di Agustus 2021. Justeen dkk memulai debutnya di turnamen FFML Season IV Preheat Series, setelah bekerja sama dengan Tim Siren Esports.

Tim HQ Esports dari Vietnam berhasil menjadi juara di fase Final turnamen Free Fire Asia Championship dengan total 86 points dan 40 kills! Selamat HQ Esports! Walaupun EVOS DIVINE & GPX tidak berhasil menjadi juara FFAC kali ini, namun usaha dan kerja keras mereka malam ini harus tetap kita apresiasi ya Survivors!” tulis akun resmi Instagram Free Fire Esports Indonesia.

Selamat untuk HQ Esports dan GPX!