Dalam postingan yang mungkin menjadi salah satu postingan “Saya mendapat pekerjaan baru” yang paling lucu, desainer narasi utama Halo Infinite Aaron Linde telah mengumumkan bahwa dia meninggalkan 343 Industries dan bergabung dengan Riot Games.

Linde mengumumkan berita tersebut melalui Twitter, dalam sebuah video lidah-di-pipi riffing pada “pada episode berikutnya” bookends Neon Genesis Evangelion. Lihat di bawah ini.

“Berita pahit untuk dilaporkan: Saya meninggalkan 343 Industri untuk mengejar peluang baru pada 2022,” kata Linde dalam tweet berikutnya. “Itu adalah keputusan yang sangat sulit; Halo Infinite akan tetap menjadi salah satu pencapaian paling membanggakan dalam karir saya selama sisa hidup saya. Saya sangat bersyukur telah menjadi bagian darinya. Saya ingin berterima kasih kepada rekan-rekan saya di 343 untuk membuat game terbaik yang pernah saya kerjakan, pengisi suara kami yang luar biasa untuk meningkatkan pekerjaan kami di setiap pengiriman baris, dan para pemain kami untuk bergabung dengan kami dalam perjalanan liar ini. Anda menjadikan tahun 2021 tahun yang sangat istimewa bagi saya.”

See also  Indonesia Games Championship 2020 Segera Memasuki Grand Final

Linde bergabung dengan divisi penelitian dan pengembangan Riot Games, di mana perusahaan tersebut mengerjakan ide-ide permainan baru. Riot baru-baru ini merilis dua game baru akhir tahun lalu (The Ruined King dan Hextech Mayhem) dan juga mengungkapkan proyek masa depan seperti Conv/rgence dan Song of Nunu.

Linde memulai karirnya sebagai penulis pertama di media game sebagai editor untuk ShackNews dan Destructoid, sebelum beralih ke peran penulis konten untuk franchise Gears of War pada tahun 2008. Dia kemudian menulis konten cerita untuk Gears of War 3, Middle Earth: Shadow Mordor, dan menjabat sebagai penulis utama di Gearbox’s Battleborne. Dia kemudian bekerja sebagai desainer naratif di Guild Wars 2: Living World sebelum bergabung dengan Bungie sebagai penulis di Destiny 2: Shadowkeep, dan kemudian 343 Industries pada pertengahan 2019.

See also  Babylon's Fall Free PlayStation Demo Diluncurkan pada 25 Februari

Halo Infinite adalah pengalihan signifikan dari struktur tradisional entri seri sebelumnya, menjatuhkan Master Chief ke dunia semi-terbuka yang penuh dengan misi sampingan dan area non-linier.

Sedangkan untuk video gamenya sendiri, Halo Infinite saat ini sudah tersedia untuk Xbox Series X, Xbox Series S, Xbox One, dan PC.

 

(Sumber: IGN Southeast Asia)