Media streaming game Twitch kembali diserang oleh hacker, demi menampilkan potongan muka Jeff Bezos, sang pendiri Amazon, di beberapa kanal gaming di sana.

Pada minggu lalu, platform streaming gaming ini sempat diserang oleh hacker, dan data sebesar 125 GB diperlihatkan di muka umum, mencakup di dalamnya kode source platform tersebut, data mengenai penghasilan streamer, dan password.

Belum juga platform tersebut merapikan diri akibat serangan tersebut, sekarang hacker melakukan deface terbatas dengan muka pendiri Amazon.

Twitch sendiri merupakan platform yang ada di bawah Amazon, dan bisa jadi itulah sebabnya hacker meletakkan muka pendirinya di sana.

Keusilan hacker tersebut bisa ditemui pada beberapa bagian di Twitch, yaitu pada kanal Dota 2, GTA V, League of Legends, dan CSGO.

Hal tersebut sempat bertahan sampai dua jam lamanya, hingga akhirnya pihak Twitch berhasil membersihkan semua bagian platform dari keusilan tersebut.

Adanya serangan hacker sampai dua kali dalam waktu seminggu tentunya menjadi kekhawatiran bagi streamer, yang notabene menggantungkan penghasilannya di sana.

Bukan hanya masalah keamanan, tetapi konten yang mereka buat juga bisa jadi menjadi target bagi hacker, seperti diusili dengan deface atau lebih parah lagi dihapus.(*)

Sumber: Dot Esports