Crate Entertainment telah mengumumkan bahwa Grim Dawn akan datang ke konsol Xbox akhir pekan ini, akhirnya setelah sekitar delapan tahun diluncurkan di Early Access pada 2013.

Pernahkah kalian memiliki dorongan untuk membantu kantong-kantong manusia yang tersebar untuk bertaha hidupn dan berkembang dengan membantu mereka mengamankan kebutuhan vital? Apakah kalian rindu membangun tempat perlindungan bagi mereka yang membutuhkan? Menyelamatkan orang yang selamat? Terlibat dalam pertempuran cepat untuk menyelamatkan – atau malapetaka – penghuni dunia yang hancur? Grim Dawn mungkin akan cocok untuk kalian.

Dirilis kembali pada tahun 2013 ke dalam akses awal setelah kampanye crowd-funding yang sukses, Grim Dawn: Definitive Edition akan diluncurkan di Xbox Series X/S dan Xbox One pada 3 Desember, sesuai siaran pers dari Crate Entertainment.

“Untuk pertama kalinya di konsol, pemain Xbox dapat menjelajahi sudut tergelap dari dunia Grim Dawn yang luas dan imersif, di mana rahasia berlimpah, dan teror yang tak terhitung mengintai” kata siaran pers. “Grim Dawn dan DLC-nya secara kolektif telah terjual hampir 7 juta kopi di PC, dengan Grim Dawn berada di peringkat positif 94% di Steam.”

Jika kalian belum pernah mengalami ARPG sebelumnya dan ingin melihat apa yang membuat komunitas PC begitu gusar, kalian akan terkejut mengetahui bahwa rilis ini akan menjadi paket lengkap – mulai dari ekspansi Ashes of Malmouth dan Forgotten Gods yang kuat, hingga DLC Krusibel. Kalian tidak akan mengharapkan yang kurang dari Edisi Definitif bukan?

Akan ada lebih dari 35 quest yang harus diselesaikan dalam Definitive Edition, dengan sistem faksi dan sistem pilihan/konsekuensi yang ekstensif juga.

Jika kalian suka memainkan ARPG grimdark (lengkap dengan percikan darah musuh, fisika ragdoll, dan efek kematian musuh yang memuaskan) dengan teman-teman, jangan khawatir; kalian dapat terhubung dengan teman atau membuat sekutu baru dalam “multipemain yang hebat”, di mana pertemuan multipemain yang menantang akan “menempatkan kerja tim kamu pada tantangan utama”.

Grim Dawn Definitive Edition akan tersedia dengan harga $54,99/£45,99/Rp788,779, dan telah tersedia di Microsoft Store sekarang.