Studio pengembangan Oddboy dan M-Theory meluncurkan game pertama mereka yang ingin segera diintip oleh para pemain yang memiliki perangkat PlayStation VR: Wanderer.

Dibangun dari bawah ke atas untuk VR, Wanderer adalah game petualangan berbasis teka-teki, dengan tujuan para pengembang untuk membangun dan memajukan game generasi berikutnya dari genre ini. Oddboy dan M-Theory memanfaatkan “interaksi berbasis fisika yang realistis dan inovatif” untuk menghidupkan teka-teki dan lingkungan permainan mereka.

Wanderer menempatkan para pemain pada posisi karakter bernama Asher Neumann, seorang penjelajah waktu yang ditugaskan dengan tanggung jawab untuk menulis ulang masa lalu. Ditetapkan pada tahun 2061, Bumi terletak di reruntuhan, dan alam melahap semua yang tersisa dari pengaruh manusia di dunia. Pemain akan melihat diri mereka melakukan perjalanan kembali ke masa lalu untuk menjelajahi zaman seperti pendaratan di bulan, tahun 60an psychedelic, dan bahkan Tikal pada tahun 1525. Pemain tidak hanya akan melakukan perjalanan melalui masa lalu, mereka juga akan melakukan perjalanan ke masa depan pasca-apokaliptik untuk memecahkan teka-teki dan kode retak. Menurut pengembang, Wanderer menggabungkan aspek yang ditemukan dalam teka-teki escape room dan urutan aksi untuk memberikan pengalaman yang melihat pemain menyatukan objek dan peristiwa dari masa lalu dengan cara yang unik dan tak terduga.

See also  Assassin's Creed Unity Akan Rilis di Nintendo Switch

Dalam perjalanan PSVR ini, pemain akan bertemu dan berinteraksi dengan beberapa ikon terkenal dalam sejarah seperti Nikola Tesla. Mereka juga akan menemukan diri mereka bekerja dengan seorang pendeta Maya untuk menangkis invasi, tampil di sebuah konser di Bethel, New York di depan gerombolan besar orang, dan bahkan memecahkan kode pesan di tengah perang. Namun, sementara Asher akan membangun aliansi tepercaya dengan orang-orang yang dia temui, dia juga akan memiliki musuh yang ingin menghentikannya mengubah sejarah dan menyelamatkan peradaban manusia.

Wanderer adalah game eksklusif PlayStation yang dapat dimainkan di PS4 atau PS5 dengan headset standar PlayStation VR, tetapi mungkin tidak dapat dimainkan di PSVR2 mendatang. Sony belum mengomentari kompatibilitas mundur PSVR2, jadi apakah pemain berpotensi memainkan Wanderer di dalamnya masih belum jelas. Mengingat bahwa kekurangan konsol PS5 juga terus berlanjut, pemain yang ingin membeli judul ini akan ingin membeli versi PS4 terlepas dari keterbatasan yang pasti disebabkan oleh perangkat keras yang menua.

See also  Rumor Batman: Arkham Collection Akan Hadir di Nintendo Switch

Meskipun Wanderer mungkin tidak kompatibel dengan PSVR2, dunianya yang sangat detail dan teka-teki teknisnya menjadikan Wanderer game yang ambisius bagi mereka yang suka memecahkan teka-teki. Bahkan pemain yang tidak suka memecahkan teka-teki akan ingin mengawasi game ini karena visualnya yang menakjubkan dan permainan asah otak yang cerdas. Wanderer juga akan menerima pembaruan, sehingga pemain berpotensi menantikan konten baru di masa mendatang.

Wanderer sekarang tersedia di PSVR.

 

(Sumber: Game Rant)