Game MMORPG New World siapkan hukuman untuk pemainnya yang “mengakali” sistem pendeteksi AFK (Away From Keyboard) atau biasa disebut AFKer, demi memberikan kesempatan untuk pemain lain bisa ikut bermain.

Mungkin kamu sudah tahu, New World merupakan game MMO open world yang luar biasa populer buatan Amazon Game Studios, dan baru dirilis resmi pada 28 September lalu di PC.

Namun pemainnya begitu membludak, sampai mereka mengalami kesulitan untuk masuk ke dalam permainan, dan harus bersabar antri hingga berjam-jam.

Hal ini terjadi karena antisipasi jumlah server yang disediakan oleh Amazon berada jauh di bawah yang seharusnya, dan juga banyaknya pemain yang sengaja tidak keluar dari game supaya tidak antri kembali ketika ingin main.

Sebenarnya game ini telah sediakan sistem AFK di dalam game, yang akan mengembalikan pemain ke menu log-in bila tidak bergerak selama waktu tertentu.

Guna mengakali sistem tersebut, AFKer sengaja mengakalinya supaya avatar yang dimainkan akan selalu bergerak, seperti dengan mengganjal tombol keyboard, dan dia lolos dari deteksi.

Seperti apa nantinya hukuman yang akan diberikan masih belum diumumkan, tetapi Amazon telah siapkan langkah lain untuk ringankan masalah log-in tersebut.

Salah satunya adalah dengan menambah jumlah server dan pemain tidak bisa membuat avatar baru di server yang penuh.

Langkah lain yang cukup menarik adalah dengan memberikan opsi pindah avatar ke server lain tanpa dikenakan biaya, sehingga bisa membebaskan beban server yang penuh.(*)

Sumber: PCGamesN