Konsol eksklusif PS4 dan PS5 baru-baru ini dilaporkan akan segera datang ke Nintendo Switch, Nintendo Switch Lite, dan Nintendo Switch OLED. Nintendo dan PlayStation sama-sama terkenal dengan game berkualitas tinggi yang hanya bisa Anda dapatkan di konsol masing-masing. Selama beberapa tahun terakhir, di konsol PlayStation, ini termasuk God of War, The Last of Us Part II, Ghost of Tsushima, Final Fantasy 7 Remake, Demon’s Souls, Bloodborne, Marvel’s Spider-Man, Persona 5, dan Uncharted 4. Masih banyak lagi, dan beberapa game ini akhirnya hadir di PC, tetapi semuanya entah benar-bernar eksklusif atau setidaknya eksklusif di konsol.

Sementara itu, Nintendo Switch telah menawarkan The Legend of Zelda: Breath of the Wild 2, Super Mario Odyssey, Fire Emblem: Three Houses, Animal Crossing: New Horizons, Metroid Dread, dan Mario Kart 8 Deluxe. Tidak hanya sampai di situ, masih ada lagi, dan tidak seperti beberapa game PlayStation yang disebutkan di atas, eksklusif di Nintendo tidak pernah datang ke platform lain, termasuk PC. Dan ini membawa kita ke hari ini, dengan konsol PS4 dan PS5 eksklusif bermigrasi ke Nintendo Switch.

See also  PlayStation Plus Memberi Beberapa Pengguna Salah Satu Game Terbaik di PS4 Secara Gratis

Konsol PlayStation eksklusif yang dimaksud tidak berasal dari PlayStation itu sendiri, tetapi membantu promosi dan membantu membawa game ke pasaran, itulah sebabnya game tersebut diluncurkan sebagai konsol PlayStation eksklusif. Eksklusivitas apa pun yang dijamin dalam kesepakatan ini jelas akan segera berakhir.

Papan peringkat Taiwan telah memberi peringkat F.I.S.T.: Forged in Shadow Torch untuk Nintendo Switch. Mengapa ini patut diperhatikan? Karena game-nya belum diumumkan untuk Switch. Peringkat ini tidak hanya membocorkan keberadaan port Switch, tetapi juga mengindikasikan akan segera dirilis, karena game tidak diberi peringkat hingga mendekati rilis.

F.I.S.T.: Forged in Shadow Torch memulai debutnya kembali pada 7 September 2021 melalui PS4 dan PS5 saja. Sebulan kemudian pada 3 Oktober, F.I.S.T.: Forged in Shadow Torch datang ke PC. Selama di Steam, gim ini menawarkan Peringkat Ulasan Pengguna “Sangat Positif”, dengan 90 persen pengguna di 4.374 ulasan menilai gim ini secara positif. Sementara itu, di Metacritic, ia menawarkan skor 80.

See also  Serial TV The Last Of Us Akan Tayang Di 2023

“Setelah hewan Torch City dikalahkan oleh Legiun Robot yang menyerang dalam Perang Perlawanan enam tahun lalu, mantan pejuang Perlawanan Rayton si kelinci tetap bersikap rendah hati,” membaca uraian resmi tentang permainan tersebut. “Penangkapan seorang teman berarti dia tidak punya pilihan selain mengepalkan tinju logam raksasanya dan melawan mereka yang menindasnya. Sedikit yang dia tahu bahwa dia akan segera terperangkap dalam pusaran konspirasi yang melibatkan Legiun, Perlawanan, dan geng tikus.”

Belum dapat dipastikan kapan gim-gim ini akan hadir di Nintendo Switch, Nintendo Switch Lite, dan Nintendo Switch OLED, mari kita tunggu kabar selanjutnya.

 

(Sumber: Comic Book)