Home News Game Diablo Kini Bisa Dimainkan di Browser

Game Diablo Kini Bisa Dimainkan di Browser

Diablo klasik kembali bisa dimainkan di browser internetmu.

MasterGame.id – Nama besar Diablo sebagai game legendaris harus diakui memiliki tempat spesial di hati para gamer.

Bahkan setelah kekecewaan fans akan berita banting setirnya Blizzard selaku developernya ke ranah mobile melalui Diablo Immortal, fans tetap setia menanti kehadiran Diablo 4.

Itu sebabnya berita mengenai hadirnya versi browser dari Diablo pertama yang sempat menggemparkan dunia gaming pada 1996, menjadi angin sejuk untuk meredam kekecewaan fansnya.

Terwujudnya versi port dari Diablo tersebut berkat usaha dari Rivsoft, tim developer yang juga terlibat di dalam pembuatan beberapa game di Blizzard.

Proyek ini juga mudah diwujudkan karena usaha tim developer yang sebelumnya telah menyalin kode program game dari Diablo ke dalam kode baru pada 2016.

Lucunya, kode tersebut sebenarnya ditujukan untuk disimpan ke dalam arsip di Blizzard, bukan untuk dibuat sebagai game kembali.

Sayangnya, port ini adalah shareware yang hanya memberikan satu dari tiga karakter yang tersedia di Diablo, serta hanya dua dungeon awal saja.

Namun bila kamu memiliki game Diablo original, yang bisa kamu beli di GoG saat ini, kamu bisa menjadikannya game full.

Cukup menarik file DIABDAT.MPQ ke dalam browser, dan semua fitur lengkap game Diablo akan tersedia untuk dimainkan.

Bila kamu tertarik untuk memainkan game versi browser internet ini, kamu bisa menemukannya di halaman website ini.

Menurut kami, Diablo pertama adalah game hack-and-slash yang sangat seru, terutama karena kami tumbuh besar bersamanya.

Akan tetapi interface yang masih belum bersih seperti game serupa saat ini tentunya bisa membuatmu tidak nyaman ketika memainkannya.

Bila kamu ingin bernostalgia tanpa perlu melakukan instalasi game ini ke dalam komputer, atau ingin memainkannya di sela-sela jam istirahat, maka game ini sangat kami sarankan.(*)