Garena kembali membuka pendaftaran dan update Free Fire di Advance Server, yang dibuka pada bulan ini. Advance Server sendiri adalah server khusus untuk mencoba fitur baru yang belum tersedia di Original Server, Beberapa di antaranya termasuk senjata, skin, hingga aneka barang terbaru di dalam game.

Pengguna juga mendapat tugas untuk menemukan bug dalam game dan akan mendapatkan hadiah berupa diamond. Hadiah dimaksud berupa imbalan mata uang di dalam game (in-game currency) hingga 3.000 Diamonds bagi pemain yang menemukan bug yang dinilai berpengaruh pada jalannya game.

Cukup mudah untuk dapat bergabung kedalam Advance Server ini, berikut saya lampirkan cara mendaftar kedalam Advance Server:

Step pertama: kunjungi ff-advance.ff.garena.com lalu login melalui akun Facebook pribadi atau akun Facebook yang sebelumnya sudah kalian bind (menautkan) dengan akun Free Fire kalian.

Step kedua: setelah login kalian akan diminta untuk memasukan data diri, mulai nama lengkap kalian, alamat e-mail, hingga nomor ponsel pribadi. Jika semua kolom telah terisi, klik tombol ‘Join Now’ untuk mengakhiri proses pendaftaran.

Step ketiga: kalian akan di arahkan ke laman yang terdapat tautan atau link, untuk mengunduh aplikasi khusus Free Fire Advance Server. Namun saat ini kalian baru bisa mendaftarkan diri untuk Advance Sever, dikarenakan Advance Server belum resmi dibuka.

Setelah Advance Server resmi dibuka, barulah pengguna dapat mengunduh file aplikasi tersebut dan menjalankan Free Fire Advance Server. Lalu di dalam game, pengguna akan diminta untuk memasuki kode aktivasi (Activation Code) yang berisi 16 karakter.

Free Fire Advance Server ini akan resmi dibuka pada tanggal 22 Juli 2021, dan akan ditutup di tanggal 29 Juli 2021.

Untuk info lebih lanjut, kalian dapat mengunjungi Instagram Garena Free Fire Indonesia.