Turnamen bergengsi Fortnite Champion Series (FNCS) Season 8 region Eropa yang sedang masuki final di babak warm-up diboikot oleh tim pesertanya dan gamer pro, akibat ada cheater dibiarkan lolos ke final oleh Epic Games.

Keberadaan cheater di dalam game online kompetitif memang masalah yang pelik dan sulit dibasmi, tetapi seharusnya tidak boleh terjadi pada kompetisi kelas kakap yang diikuti oleh tim profesional.

Akibatnya sangat parah, karena 33 tim yang seharusnya bertanding di babak final semua kompak tidak mau meneruskan pertandingan dan meninggalkan lobby di tengah jalannya pertandingan.

Pemain yang dituduh melakukan cheat, bernama wubzi, telah melakukan kecurangan selama pertandingan dan pemain lain menuduhnya di Twitter dengan menyertakan beragam bukti.

Bahkan sampai pemain pro yang pernah memenangkan FNCS Season 5, Henrik “Guild Hen” Mclean juga ikut angkat suara dan menunjukkan bukti video di Twitter miliknya.

Protes keras tersebut akhirnya berujung pada pemain pro Fortnite memboikot pertandingan, dan menolak untuk meneruskan kompetisi yang mereka anggap tidak sehat lagi.

Cukup disayangkan memang, kompetisi besar kelas regional sebesar Eropa bisa disusupi oleh masalah seperti ini, terutama event ini seharusnya diperhatikan langsung oleh Epic Games yang notabene rajin membasmi cheater.(*)

Sumber: Esports News Network