Pagelaran kompetisi global Fortnite Champion Series (FNCS) Chapter 3 Season 1 akan segera dimulai kembali pada awal 2022 ini, dan kali ini Epic Games memberikan sedikit perubahan format.

Kompetisi tersebut rencananya akan dimulai pada 18 Februari 2022 untuk babak kualifikasi, dan berakhir dengan final pada 5 hingga 6 Maret 2022.

Hadiah yang disiapkan bukan main, karena nantinya 50 finalis akan memperebutkan uang sebesar lebih dari $3 juta atau sekitar 42.9 miliar Rupiah dan dibagi ke dalam tujuh region pertandingan.

Format pertandingan kali ini diubah dari tiga peserta yang tergabung pada tim trio pada FNCS sebelumnya menjadi dua pemain per tim atau duo, supaya lebih banyak tim yang bisa ikut bertanding.

Kemenangan pada semifinal juga diubah menjadi menjadi perebutan Victory Royale, atau menjadi salah satu dari enam tim paling konsisten untuk masuk ke babak final.

Epic juga menambahkan sistem Match Point, dan tim yang mampu mengumpulkan total 500 point dan 3 Victory Royale otomatis menang, tanpa perlu menyelesaikan 12 pertandingan.

Bila kamu tertarik untuk menyaksikan FNCS di awal 2022 ini, maka tunggu tayangannya di kanal Twitch resmi Fortnite mulai 18 Februari untuk kualifikasi pertama, 20 Februari untuk kualifikasi kedua, 25 hingga 27 Februari untuk semifinal, dan 5 hingga 6 Maret untuk babak final.(*)

Sumber: Gamespot