Fall Guys: Ultimate Knockout adalah salah satu kejutan hit terbesar di tahun 2020, tetapi terbatas hanya untuk konsol PC dan PlayStation. Awal tahun ini, diumumkan bahwa multiplayer battle royale berbasis rintangan ini akan datang ke konsol Xbox dan Nintendo Switch pada musim panas ini tetapi itu tidak pernah benar-benar terjadi. Versi Xbox dan Switch ditunda karena Mediatonic ingin memastikan fitur seperti crossplay dan cross-progress akan didukung pada platform baru ini.

Untuk beberapa alasan, versi Xbox dan Switch dari Fall Guys dikaitkan dengan rilis Season 6 – Party Spectacular, mungkin karena saat itulah permainan lintas platform dan perkembangan antara PlayStation dan PC akan tiba. Sayangnya, sekitar rilis Season 6 Mediatonic mengkonfirmasi versi Xbox dan Switch dari Fall Guys akan didorong kembali.

“Kami tahu semua orang bersemangat mengenai Fall Guy yang akan datang ke Nintendo Switch™ dan Xbox, dengan alasan yang bagus. Ada banyak spekulasi di media sosial yang menghubungkan rilis konsol baru ini dengan peluncuran Season 6 dan kami ingin mengklarifikasi bahwa bukan itu masalahnya, jadi tidak ada yang bingung mencari game di platform ini.”

Mediatonic meyakinkan penggemar bahwa versi tambahan dari Fall Guys ini adalah salah satu prioritas utama mereka dan dalam pengembangan aktif, jadi mereka tidak menempatkannya di backburner dan menundanya tanpa batas. Mereka tidak menawarkan garis waktu yang diperbarui untuk kapan versi Nintendo Switch akan datang, tetapi menjanjikan lebih banyak detail pada tahun 2022.

Bagian dari apa yang membuat Fall Guys begitu menyenangkan ketika tiba di tahun 2020 adalah betapa konyol dan gilanya itu. Rasanya seperti permainan yang merangkul kasual.

 

(Sumber: Fansided)