Mulai minggu ini, event Divine Ingenuity akan memungkinkan pemain Genshin Impact membuat desain kreatif dan menerbitkan domain mereka sendiri.

Sejak dirilis pada tahun 2020, Genshin Impact telah melakukan pembaruan dan event yang sangat rutin, dengan yang sedang berlangsung atau akan segera hadir. Pengembang Genshin Impact, baru-baru ini berganti nama menjadi HoYoverse, terus bekerja untuk menghadirkan karakter, item, dan event baru ke dalam game.

Genshin Impact dikenal sebagai game gacha yang cukup friendly bagi pemain yang tidak ingin mengeluarkan uang untuk permainan, atau pemain free-to-play. Inilah sebabnya mengapa Genshin Impact melakukan pembaruan dan event yang cukup konstan, karena gim ini hanya menghasilkan uang dari pemain yang konsisten dan aktif.

Acara Genshin Impact terbaru, Divine Ingenuity, mungkin merupakan ide terbaik pengembang untuk membuat pemain tetap terlibat dengan game selama durasi event. Event ini menambahkan lima domain baru ke dalam game, yang merupakan dungeon versi Genshin Impact. Namun, setelah selesai, pemain mendapatkan akses ke editor domain khusus, memungkinkan pemain untuk merancang ruang bawah tanah mereka sendiri yang dapat memberikan hadiah game.

Domain kustom akan bekerja mirip dengan Super Mario Maker di Switch. Pemain diberikan serangkaian tipe medan yang telah ditentukan sebelumnya seperti dinding dan lereng untuk merancang tata letak domain mereka menjadi sesederhana atau serumit yang mereka inginkan. Dari sana pemain bebas mengisi ruang bawah tanah ini dengan jebakan dan elemen teka-teki yang ada di aset game. Kemudian, sama seperti di Mario Maker, pemain dapat mempublikasikan domain tersebut dan memainkan domain yang dibuat oleh pemain lain.

See also  Red Bull Gold League Resmi Dimulai Perhelatan Liga 18 Tim Free Fire Terbaik

Apa yang bisa menjadi masalah dengan event Genshin Impact kali ini adalah hadiah. Hadiah telah dijanjikan untuk domain buatan pemain, tetapi mungkin tidak ada cara untuk mengukur hadiah ini secara adil dengan susah payah. Ada tag untuk tingkat kesulitan di editor level, tetapi permainan mungkin tidak akan membedakan hadiah berdasarkan ini. Pemain mungkin tidak ingin mengikis domain yang lebih sulit hanya untuk mendapatkan hadiah yang sama seolah-olah domain itu hanya satu ruangan.

 

(Sumber: Game Rant)