Siapa sangka kalau event di dalam game Call of Duty: Warzone justru membuat pemainnya stress dan frustasi karena gangguan suara yang keras, ditambah visual yang juga mengganggu.

Hal ini terjadi pada event terbaru bernama The Numbers yang terkait dengan cerita di Call of Duty: Black Ops Cold War, dan suara serta visual yang terpampang di Warzone mirip dengan kejadian di game tersebut.

Pada event tersebut, pemain yang bertempur di map Verdansk ditantang untuk mengaktifkan stasiun siaran yang tersebar, dan memunculkan fenomena pencucian otak melalui suara orang menyebutkan urutan angka, serta visual angka yang muncul pula di layar permainan.

Masalahnya, suara tersebut dianggap oleh pemain sangat kencang, sehingga menutupi suara sekitar seperti suara jejak kaki dan tembakan; sesuatu yang fatal untuk game battle royale dengan nuansa kompetitif tinggi.

Itu sebabnya pemain beramai-ramai menggunakan sosial media guna meminta pihak developer Raven Software untuk menurunkan volumenya atau memberikan akses untuk menghilangkan suara tersebut.

Pemain yang sudah menyelesaikan event tersebut juga tidak luput dari suara yang membuat frustasi tersebut, dan ikut serta dalam melayangkan protes.(*)

Sumber: Gamespot