Calon pemilik Steam Deck yang akan dirilis pada Februari ini tampaknya harus pasrah, karena Fortnite akan sulit dimainkan di console portable tersebut.

Menurut penuturan CEO Epic Games, Tim Sweeney melalui cuitan di Twitter, pihak Epic tidak ada rencana untuk membuat update guna melancarkan Fortnite di Steam Deck.

Masalahnya ada pada tidak cocoknya sistem operasi pada console tersebut dengan Easy Anti Cheat pada game battle royale tersebut.

Steam Deck pada dasarnya menggunakan sistem operasi Linux dan memanfaatkan Proton sebagai layer guna memainkan game berbasis Windows.

Sedangkan menurut pimpinan Epic tersebut, mengubah Fortnite supaya bisa berjalan baik di Proton akan membuat ukuran instalasi membengkak sangat besar.

Bahkan untuk bisa memainkan Fortnite di Steam Deck membutuhkan kemampuan teknis tersendiri, karena penggunanya harus memasang Windows di console tersebut, dan meninggalkan Linux yang dirancang untuk berjalan di sana; pastinya akan menimbulkan masalah baru.

See also  RAZER KIYO PRO, WEBCAM TERBARU DARI RAZER

Jadi kesimpulannya akan lebih mudah untuk bermain Fortnite secara mobile bila kamu membeli tablet berlayar besar, dan memasangnya dari Play Store di Android.(*)

Sumber: IGN