Penghujung tahun merupakan saat yang ditunggu oleh pemain esports pro Fortnite karena adanya Winter Royale; sayangnya tahun ini Epic Games memastikan tidak akan menyelenggarakannya.

Event kompetisi akhir tahun untuk Fortnite yang berlangsung rutin semenjak 2018 tersebut secara resmi ditiadakan pada akhir tahun 2021 ini, karena beberapa kondisi.

Alasan terbesar adalah munculnya Chapter 3 secara mendadak beberapa waktu lalu, yang membawa banyak perubahan untuk Fortnite.

Selain itu, Chapter 3 juga membawa perubahan engine game untuk Fortnite, dari Unreal Engine 4 ke Unreal Engine 5, yang tentu saja membuat pihak developer membuat ulang dari nol dunia Fortnite untuk diberikan bersamaan dengan chapter baru tersebut.

Itu sebabnya Epic Games tidak bisa memberikan waktu untuk menyiapkan event Winter Royale tahun ini, dan ingin memberikan liburan untuk pihak developer yang telah bekerja keras untuk membawa Fortnite baru.

See also  Turnamen Esports GoPay Arena Level Up Community, Total Hadiah Rp50 Juta

Epic Games juga menekankan tidak akan ada event kompetisi untuk Fortnite hingga awal Januari 2022 kelak, setidaknya sampai 10 Januari nanti untuk kompetisi in-game Fortnite.(*)

Sumber: Esports News Network