Mungkin kamu belum mengetahui ini, ternyata Fortnite tidak bisa dimainkan di iPhone milik orang Korea Selatan.

Setelah sekian lama game tersebut ketinggalan langkah dari game battle royale lain di platform iPhone di Korea, Epic Games selaku developernya ingin gamenya kembali masuk ke Apple Store.

Langkah ini diambil oleh Epic Games setelah pemerintah Korea Selatan menetapkan peraturan baru yang memperbolehkan pihak developer game untuk mengambil langsung uang yang dihasilkan dari penjualan di online store in-game.

Sebelumnya, Apple mendasari penolakan Fortnite di Apple Store karena Epic Games ingin mengambil langsung hasil penjualan store.

Sebab, hasil penjualan di iPhone harus melalui  Apple Store, dan Apple akan mengambil potongan dari penjualan tersebut; sesuatu yang tidak disukai oleh Epic Games.

Sekarang kreator Fortnite tersebut sudah didukung oleh peraturan pemerintah Korea Selatan, ternyata Apple tetap menolak game battle royale tersebut masuk ke dalam store iPhone.

Entah seperti apa nanti langkah lebih lanjut yang akan diambil Epic Games akan keputusan Apple tersebut. Apakah akan sampai ke meja hijau, atau mengambil jalan damai?(*)

Sumber: Eurogamer