Kesuksesan Electronic Arts melalui studio Respawn miliknya dalam menelurkan Star Wars Jedi: Fallen Order, merupakan angin segar untuk genre game berbasis film legendaris tersebut, dan hal itu akan diteruskan melalui pengumuman terbarunya.

Menurut laporan dari Electronic Arts, saat ini Respawn sedang menggarap tiga game berbasis Star Wars terbaru, dan ketiganya menggunakan genre yang berbeda.

Pertama adalah sekuel dari Star Wars Jedi: Fallen Order, game action yang mendapatkan penghargaan tinggi pada 2021 lalu.

Masih belum ada keterangan lebih lanjut mengenai cerita yang akan dibawa di dalam sekuel tersebut, apakah akan meneruskan protagonis di game pertama atau menggunakan sudut pandang baru.

Sedangkan game berikutnya menggunakan genre shooter, dan digarap oleh mantan produser Star Wars Battlefront, tetapi tampaknya game tersebut bukan sekuel baru dari shooter ala Battlefield tersebut.

See also  Pemain Apex Legends Diganggu Bug Suara Yang Berakibat Fatal

Terakhir adalah game strategi ala Real Time Strategy (RTS), dan game ini memiliki peluang untuk membuka fans baru untuk game berbasis Star Wars.

Sebab, sudah sangat lama game Star Wars berbasis game strategi muncul di ranah gaming, dan seringkali yang muncul adalah game action.

Akan seperti apa nantinya ketiga game ini digambarkan oleh Respawn, rasanya akan menjadi salah satu fokus perhatian dunia gaming di 2022 ini.(*)

Sumber: Ars Technica