Meskipun Battlefield 2042 menghadapi cobaan saat ini, Electronic Arts (EA) selaku publishernya tetap optimis dan mengumumkan akan menghubungkan beragam game Battlefield ke dalam satu universe baru.

Pernyataan ini diberikan oleh pimpinan franchise Battlefield, Vince Zampella, ketika diwawancara oleh GameSpot mengenai masa depan seri game tersebut.

Menurut Vince Zampella, EA memiliki rencana untuk membuat beberapa game Battlefield yang terhubung di dalam satu dunia Battlefield, dan nantinya semuanya akan memiliki cerita dan tokoh yang terhubung.

Langkah ini bisa dikatakan mirip dengan cara seri film Marvel menghubungkan semua filmnya dalam satu kisah besar, yaitu The Avenger.

Lalu bagaimana dengan Battlefield 2042 yang sudah diluncurkan beberapa saat lalu; Vince tidak memberikan tanggapan langsung mengenai keterlibatan game tersebut ke dalam universe baru tersebut, hanya memberikan keterangan akan terus mengembangkannya.

Akan seperti apa nantinya universe Battlefield baru ini hanya waktu yang bisa menjawabnya, dan semua akan dimulai dari game mobile Battlefield baru, yang dipastikan Vince akan menjadi bagian dari dunia baru tersebut.(*)

Sumber: Eurogamer