Server dua game eksklusif PlayStation sedang dimatikan. PlayStation telah membangun reputasi untuk membuat dan mendanai beberapa game dan seri terbesar termasuk Uncharted, Marvel’s Spider-Man, The Last of Us, God of War, Bloodborne, Ghost of Tsushima, Horizon Zero Dawn, Gran Turismo, Death Stranding, Shadow of the Colossus, Infamous, dan Ratchet & Clank.

Salah satu mesin PlayStation yang tidak memiliki banyak eksklusif hebat adalah PlayStation Vita, terutama karena dengan cepat diabaikan oleh Sony karena penjualan yang soft atau lumayan lemah. Memang dikatakan itu memiliki game eksklusif, seperti Freedom Wars dan Soul Sacrifice, yang keduanya mematikan server mereka pada 24 Desember 2021.

Seperti yang dicatat oleh Tweet Vita Review di Twitter, kedua game dapat dimainkan secara solo dan offline, namun, kedua game tersebut dibuat sebagai game online dan keduanya memiliki basis pemain aktif, meskipun kecil.

See also  Peluang Dari 4 Tim Masing-Masing Negara Untuk Meraih Medali Emas Pada Ajang Sea Games 2019

Pada saat penerbitan, tidak jelas mengapa setiap server game ditutup, tetapi kemungkinan karena biayanya lebih besar daripada manfaatnya.Seperti yang Anda harapkan, PlayStation belum terlalu vokal tentang berita tersebut, sejauh ini hanya menyebutkannya di situs resmi PlayStation versi Jepang.

Untuk gamenya, Freedom Wars adalah game role-playing aksi Jepang yang dikembangkan oleh Japan Studio yang sekarang sudah tidak berfungsi untuk PlayStation Vita secara eksklusif. Dirilis pada tahun 2014, dan dianggap sebagai salah satu game konsol yang lebih baik oleh beberapa orang, meskipun itu masih hanya mengelola 73 di Metacritic dan penjualan suam-suam kuku. Soul Sacrifice dikembangkan oleh tim yang sama, dengan bantuan Marvelous, dan dirilis pada 2013. Juga RPG aksi Jepang, ia mengelola 77 di Metacritic dan kinerja komersial serupa dengan Perang Kemerdekaan.

(Sumber: Comic Book)