Setelah melalui pertarungan sengit di babak final, Da Kun Gaming (DKG) berhasil menyabet posisi pertama pada turnamen League of Legends: Wild Rift Horizon Cup 2021, dan otomatis menjadi juara dunia pertama di game tersebut.

Pertarungan menegangkan terjadi pada babak final dengan sistem best-of-seven antara DKG melawan ThunderTalk Gaming, yang ternyata kedua tim berasal dari negara China.

Pada dua babak pertama, DKG berhasil memenangkannya untuk kemudian dibalap oleh ThunderTalk Gaming dan membuat skor seri 2-2.

Namun dominasi DKG ditunjukkan pada dua babak selanjutnya, sehingga menutup babak final dengan skor akhir 4-2 untuk kemenangan DKG.

Atas kemenangannya tersebut, DKG membawa pulang hadiah uang sebesar $100 ribu (sekitar 1,42 milyar Rupiah) dari total hadiah $500 ribu.

Keberhasilan DKG dan ThunderTalk Gaming menjadi juara pertama dan kedua di Horizon Cup 2021 memperlihatkan dominasi tim dari China di ranah MOBA League of Legends: Wild Rift, dan pastinya akan menjadi pecut yang keras untuk negara lain untuk berkompetisi di tahun depan.(*)

Sumber: Dot Esports