Crusader Kings III adalah pengalaman bermain peran strategi yang inovatif. Dirilis di PC kemudian mendapat pujian luas pada tahun 2020, ini adalah game tentang kepribadian dan juga politik. Anda memimpin keluarga dari generasi ke generasi, dengan asumsi karakter siapa pun yang memegang gelar bangsawan yang Anda pilih. Jadi, Anda mungkin mulai dengan seorang duke yang suka berperang, tetapi bermainlah, berturut-turut, seorang bangsawan yang licik, raja yang kikir, dan kaisar yang suci saat Anda mengumpulkan kekuatan di lanskap abad pertengahan yang banyak diteliti dan hidup.

Ketika kami menyebut Crusader Kings III sebagai permainan “strategi besar”, yang kami maksud disini adalah Anda akan memiliki berbagai macam alat strategis yang tersedia, cocok untuk perencanaan jangka panjang. Terkadang peta tidak kondusif untuk permainan penaklukan tradisional, jadi masuk akal untuk mengulur waktu dan memperkuat keuangan Anda. Di lain waktu, Anda mungkin memiliki penguasa yang unggul dalam plot dan kelicikan, menjadikan fitnah dan pembunuhan sebagai alat kekuasaan yang efektif. Dan, ini adalah Abad Pertengahan, Anda harus selalu menyadari implikasi keagamaan dari aktivitas Anda. Uskup agung mungkin tersenyum saat berperang melawan tetangga Anda, tetapi tidak terlihat suka melemparkan saudara Anda yang bermasalah dari tembok pembatas – jika Anda ketahuan.

See also  PlayStation Studios Berhasil Mengakuisisi Bluepoint Games

Waktu pemuatan yang lama adalah salah satu hal yang menyebalkan bagi saya dengan konsol generasi sebelumnya, jadi penting bagi saya untuk mengatasi masalah ini secara langsung. Kekuatan PS5 telah memungkinkan kami untuk membiarkan pemain dengan cepat melompat ke dalam gameplay.

Suasana adalah kunci dari permainan Crusader Kings yang mendalam dan haptic pengontrol nirkabel PlayStation 5 DualSense telah memungkinkan kami untuk meningkatkan aspek adaptasi konsol ini, dengan event kunci dalam game yang memberikan umpan balik haptic halus yang disinkronkan secara mulus dengan musik dalam game. Contohnya termasuk haptics dan umpan balik speaker pengontrol yang berubah tergantung pada medan peta dan acara dalam game lainnya.

Pemicu adaptif juga menunjukkan ketika Anda terlalu memaksakan keinginan karakter Anda, menunjukkan resistensi yang lebih besar saat mereka stres. Setiap tingkat stres akan berarti lebih banyak dorongan balik dari pengontrol Anda, mengingatkan Anda bahwa Anda perlu mengambil tindakan untuk menangani tekanan mental karakter Anda.

See also  Telkomsel Umumkan Sang Jawara Ajang Turnamen eSports “Lokapala Jawara Nusantara”

Kami juga sangat berhati-hati untuk memastikan proses pembelajaran berjalan lancar bagi mereka yang tidak memiliki banyak pengalaman dalam game strategi besar. Versi PS5 membawa serta sistem tooltip mendalam Paradox yang dipelopori di Crusader Kings III, serta memanfaatkan kemampuan pengontrol PS5 untuk beralih antar layar dengan cepat sehingga Anda tidak akan pernah dihadapkan dengan menu layar penuh yang berlebihan.

Aktivitas dan Bantuan Game juga memberikan bantuan kepada pemain dalam perjalanan penemuan mereka melalui dunia Raja-Raja Tentara Salib.

Crusader Kings III adalah petualangan abad pertengahan besar yang menantang Anda untuk melihat dunia dan peta melalui mata dan minat lusinan karakter yang berbeda selama rentang permainan. Pilih karakter awal Anda dari ribuan tokoh sejarah. Bermain melalui serangan viking, Perang Salib, pembubaran kerajaan dan munculnya kekuatan baru di peta yang membentang dari Islandia ke India, dari Skandinavia ke Afrika Barat.

See also  Kalah Dengan Kritikan, Horizon Forbidden West Gratis Upgrade Ke PS5

Kami hampir mencapai garis akhir dengan pengembangan dan hanya menambahkan tingkat pemolesan ekstra untuk pengalaman semulus mungkin. Kami sangat senang untuk membagikan Crusader Kings III dengan Anda pada tanggal 29 Maret.

 

(Sumber: PlayStation Blog)