Hadirnya update Pacific di game battle royale Call of Duty: Warzone pada hari ini, 8 Desember 2021, membawa setidaknya 40 senjata baru, battle pass baru, map besar baru, dan anticheat Ricochet yang ampuh.

Datangnya anticheat ini guna memerangi maraknya penggunaan cheat di dalam game battle royale tersebut, mulai dari wallhack, aimbot, menjadi kebal peluru, bahkan sampai membuat game crash di pemain lain.

Anticheat ini akan dipasang secara otomatis bersamaan dengan game untuk pemain di PC, karena sumber cheater di Warzone berasal dari pengguna PC yang bisa dengan leluasa memasang aplikasinya, tidak seperti di console.

Ricochet diharapkan mampu menjaring semua cheat yang dijalankan ketika memainkan Warzone, karena anticheat ini menggunakan monitoring di lapisan kernel komputer, yang berada lebih dalam daripada sistem operasi Windows.

Artinya, semua aplikasi yang berjalan di komputer tidak bisa lolos dari jaring pengaman yang ditebar oleh Ricochet, sehingga membuat game ini diharapkan menjadi lebih nyaman untuk dimainkan tanpa adanya cheater.

Saat ini, Call of Duty: Vanguard yang belum lama ini dirilis masih belum menggunakan Ricochet secara full, yaitu tidak adanya pengamanan level kernel seperti pada Warzone.

Penggunaan pengamanan level kernel di Vanguard rencananya akan digelar tak lama setelah Warzone dijaga oleh Ricochet.(*)

Sumber: PC Gamer