Clash Royale merupakan game dengan pertandingan esports yang tidak kalah besar bila dibandingkan dengan olahraga elektronik lain, salah satunya adalah turnamen Clash Royale League (CRL).

Setelah bertanding selama delapan bulan mulai dari Februari melalui turnamen kualifikasi bulanan, kini Supercell selaku developer game ini umumkan babak final kelas dunia siap diadakan.

Menurut Supercell, Clash Royale League World Finals 2021 akan diadakan pada 3 hingga 5 Desember 2021, mempertemukan 32 pemain dari seluruh penjuru dunia.

Nantinya, mereka akan bertanding untuk memperebutkan hadiah uang dengan total mencapai $1.020.000, atau kasarnya sekitar 14,5 milyar Rupiah; jumlah yang luar biasa besar.

Hingga kini, 24 pemain telah berhasil mendapatkan tempat untuk bertanding di turnamen internasional tersebut, dipilih dari 24 pemain yang memiliki poin terbesar pada pertandingan kualifikasi.

Sedangkan untuk memilih delapan pemain lainnya, akan diadakan turnamen Last Chance Qualifier pada 30 dan 31 Oktober 2021 kelak.

Pada turnamen tersebut, sebanyak 32 pemain yang menempati urutan ke-25 hingga ke-56 pada turnamen kualifikasi sebelumnya akan bertanding.

Turnamen ini sendiri sebenarnya bisa dikatakan berbeda dengan turnamen sebelumnya yang mengusung tim, sedangkan pada turnamen tahun ini justru menjadi individual.

Bila kamu tertarik untuk mengikuti pertandingannya, kamu bisa saksikan pada kanal Clash Royale esports di Youtube dan Twitch.(*)

Sumber: Dot Esports